Personnel Administration Development Program (PADP)

Mengelola kepersonaliaan, khususnya administrasi kepersonaliaan adalah urusan yang rumit, menyibukan dan penuh kejutan karena sifat pekerjaannya yang unik serta harus berhubungan dengan departemen-departemen lain yang kadang-kadang sulit diajak bicara.

Dan juga pekerjaan Personnel Administration tidaklah mudah dan juga tidak sederhana, kekacauan kerja pada Personnel Administration dapat mengganggu pekerjaan seluruh departemen, mengapa? karena pekerjaan seorang personnel Administration mempunyai keterkaitan dengan departemen lain dalam satu perusahaan.

Seorang Personnel Administration punya kontribusi yang tidak sedikit terhadap speed business perusahaannya. Karena itulah, peran dan tugas seorang Personnel Administration tidak bisa anggap ringan. Justru keberadaan seorang Personnel Administration sangat penting bagi perusahaan.

Sasaran :

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat :

  1. Menjadi seorang Personnel Administration yang handal dan profesional
  2. Memahami kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas rutin bidang administrasi personalia,
  3. Memahami kunci keberhasilan dalam Pengelolaan proses, Administrasi dan dokumentasi : Proses Recruitment, Proses Performance Management, Proses Mutasi, Rotasi dan Promosi, Proses Pelatihan dan Pengembangan, Proses Compensation & Benefit, Proses Jaminan Sosial, Proses Industrial Relation, Proses Coaching & Counseling, Proses PHK, Proses Mempersiapkan Masa Pensiun.

Materi Training :

Pentingnya Peran administrasi personalia bagi suksesnya perusahaan

  1. Tugas dan tanggung jawab seorang personnel Administration
  2. Standard Competency for Personnel Administration officer
  3. Pentingnya Sistem dokumentasi yang baik, cepat dan akurat
  4. Sistem Dokumentasi, Pergerakan dokumen, penyimpanan dan pemusnahan dokumen
  5. Bekerja dengan Standard Operating Procedures (SOP)
  6. Memahami regulasi ketenagakerjaan serta penanganan administrasi kepersonaliaan
  7. Administrasi dan dokumentasi:
    • Proses Recruitment
    • Proses Performance Management
    • Proses Mutasi, Rotasi dan Promosi
    • Proses Pelatihan dan Pengembangan
    • Proses Compensation & Benefit
    • Proses Jaminan Sosial
    • Proses Industrial Relation
    • Proses Coaching & Counseling
    • Proses PHK
    • Proses Mempersiapkan Masa Pensiun

Metode Training :

Training ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

Sasaran Peserta:

  1. Administrasi Staff
  2. Personalia Staff
  3. Junior HR
  4. HR Pemula
  5. Staff HRD
  6. Supervisor setiap lini

Trainer :

Dr.Arief Rahmana., ST.,MT
Lulusan Teknik Industri Universitas Pasundan, Program Magister Program Studi Teknik Manajemen Industri Konsentrasi Manajemen Industri di Institut Teknologi Bandung dan juga Doktor Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Konsentrasi Pelatihan dan Pengembangan SDM Universitas Pendidikan Indonesia, sejak 2008 sebagai Dosen Tetap di Program Studi Teknik Industri Universitas Widyatama Bandung, Ia telah memiliki pengalaman sebagai praktisi, akademisi dan konsultan.

Jadwal & Investment :

TempatTanggalInvestment (Online)Investment (Offline)
Bandung7 - 8 Januari 20243.500.0005.000.000
Bandung27 - 28 Februari 20243.500.0005.000.000
Bandung8 - 9 April 20243.500.0005.000.000
Bandung6 - 7 Mei 20243.500.0005.000.000
Bandung25 - 26 Juni 20243.500.0005.000.000
Bandung24 - 25 Juli 20243.500.0005.000.000
Bandung28 - 29 Agustus 20243.500.0005.000.000
Bandung25 - 26 September 20243.500.0005.000.000
Bandung28 - 29 Oktober 20243.500.0005.000.000
Bandung27 - 28 November 20243.500.0005.000.000
Bandung30 - 31 Desember 20243.500.0005.000.000

Catatan: Permintaan tanggal khusus bisa disesuaikan berdasarkan syarat  dan ketentuan yang berlaku.

Durasi Training :  2 hari

Offline Training Termasuk :

  1. Materi hand-Out
  2. Softcopy materi (Flash disk)
  3. Sertifikat
  4. ATK (NoteBook dan Ballpoint)
  5. Tas kerja 3in1
  6. Foto Training
  7. Meeting room di hotel berbintang
  8. Lunch dan 2x coffee break

Online Training Termasuk :

  1. Materi hand-Out (soft copy)
  2. Sertifikat

 

Contact Us For More Information:

Contact:Dinar
Phone:0811-1111-7040

click to chat FEI Training