Strategi pengembangan penjualan sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan pelanggan. Suatu sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi, layak dipahami lebih lagi dan dilaksanakan dilapangan. Di era yang kompetitif keunggulan hubungan dengan pelanggan dengan ragam kreatifitas sangat diperlukan.
Tujuan Training :
- Memahami peran stakeholders dalam aktivitas pemasaran dan penjualan
- Memahami mengapa CRM sangat penting dalam membina dan menumbuhkan loyalitas pelanggan
- Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system.
- Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan dan memelihara hubungan dengan pelanggan .
Materi Training
- CRM DAN STAKE HOLDERS
- Fungsi dan peran CRM
- Hubungan Produk dengan stake holeders
- Loyalitas customer dan mengoptimalkan customer experience
- CRM DALAM AKTIVITAS MARKETING
- CRM dan aktivitas Marketing
- Customer Retention
- Customer and Business Value
- CRM DAN PELAYANAN PELANGGAN
- Customer Satisfaction Measurement
- Customer Service Checklist for Success
- AKTIVITAS TENAGA PENJUALAN DAN KEGIATAN CRM
- Tenaga penjualan dalam aktivitas marketing
- Handling Complain dalam aktivitas marketing
- PLANNING CRM PROGRAM
- Developing a CRM Strategy
- CRM Business Plan
- Implementation CRM
Trainer :
Dr.Arief Rahmana., ST.,MT
Lulusan Teknik Industri Universitas Pasundan, Program Magister Program Studi Teknik Manajemen Industri Konsentrasi Manajemen Industri di Institut Teknologi Bandung dan juga Doktor Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Konsentrasi Pelatihan dan Pengembangan SDM Universitas Pendidikan Indonesia, sejak 2008 sebagai Dosen Tetap di Program Studi Teknik Industri Universitas Widyatama Bandung, Ia telah memiliki pengalaman sebagai praktisi, akademisi dan konsultan.
Tempat | Tanggal | Investment (Online) | Investment (Offline) |
---|---|---|---|
Bandung | 14 - 15 Januari 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 11 - 12 Februari 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 14 - 15 April 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 13 - 14 Mei 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 10 - 11 Juni 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 8 - 9 Juli 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 12 -13 Agustus 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 9 - 10 September 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 9 - 10 Oktober 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 11 - 12 November 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Bandung | 9 - 10 Desember 2025 | 3.500.000 | 5.000.000 |
Catatan: Permintaan tanggal khusus bisa disesuaikan berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku
Durasi Training : 2 hari
Offline Training Termasuk :
- Materi hand-Out
- Softcopy materi (Flash disk)
- Sertifikat
- ATK (NoteBook dan Ballpoint)
- Tas kerja 3in1
- Foto Training
- Meeting room di hotel berbintang
- Lunch dan 2x coffee break
Online Training Termasuk :
- Materi hand-Out (soft copy)
- Sertifikat
Contact Us For More Information:
Contact | : | Dinar |
Phone | : | 0811-1111-7040 |