Customer Relation Management (CRM)

Strategi pengembangan penjualan  sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan pelanggan. Suatu sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi, layak dipahami lebih lagi dan dilaksanakan dilapangan. Di era yang kompetitif keunggulan hubungan dengan pelanggan dengan ragam kreatifitas sangat diperlukan.

Tujuan Training :

  • Memahami peran stakeholders dalam aktivitas pemasaran dan penjualan
  • Memahami mengapa CRM sangat penting dalam membina dan menumbuhkan loyalitas pelanggan
  • Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system.
  • Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan dan memelihara hubungan dengan pelanggan .

Materi Training

  • CRM  DAN STAKE HOLDERS
    • Fungsi dan peran CRM
    • Hubungan Produk dengan stake holeders
    • Loyalitas customer dan mengoptimalkan  customer experience
  • CRM DALAM AKTIVITAS MARKETING
    • CRM dan aktivitas Marketing
    • Customer Retention
    • Customer and Business Value
  • CRM DAN PELAYANAN PELANGGAN
  • Customer Satisfaction Measurement
  • Customer Service Checklist for Success
  • AKTIVITAS TENAGA PENJUALAN DAN KEGIATAN CRM
    • Tenaga penjualan dalam aktivitas marketing
    • Handling Complain dalam aktivitas marketing
  • PLANNING CRM PROGRAM
    • Developing a CRM Strategy
    • CRM Business Plan
    • Implementation CRM

Trainer :

Dr.Arief Rahmana., ST.,MT

Lulusan Teknik Industri Universitas Pasundan, Program Magister Program Studi Teknik Manajemen Industri Konsentrasi Manajemen Industri di Institut Teknologi Bandung dan juga Doktor Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Konsentrasi Pelatihan dan Pengembangan SDM Universitas Pendidikan Indonesia, sejak 2008 sebagai Dosen Tetap di Program Studi Teknik Industri Universitas Widyatama Bandung, Ia telah memiliki pengalaman sebagai praktisi, akademisi dan konsultan.

TempatTanggalInvestment (Online)Investment (Offline)
Bandung14 - 15 Januari 20253.500.0005.000.000
Bandung11 - 12 Februari 20253.500.0005.000.000
Bandung14 - 15 April 20253.500.0005.000.000
Bandung13 - 14 Mei 20253.500.0005.000.000
Bandung10 - 11 Juni 20253.500.0005.000.000
Bandung8 - 9 Juli 20253.500.0005.000.000
Bandung12 -13 Agustus 20253.500.0005.000.000
Bandung9 - 10 September 20253.500.0005.000.000
Bandung9 - 10 Oktober 20253.500.0005.000.000
Bandung11 - 12 November 20253.500.0005.000.000
Bandung9 - 10 Desember 20253.500.0005.000.000

Catatan: Permintaan tanggal khusus bisa disesuaikan berdasarkan syarat  dan ketentuan yang berlaku

Durasi Training :  2 hari

Offline Training Termasuk :

  1. Materi hand-Out
  2. Softcopy materi (Flash disk)
  3. Sertifikat
  4. ATK (NoteBook dan Ballpoint)
  5. Tas kerja 3in1
  6. Foto Training
  7. Meeting room di hotel berbintang
  8. Lunch dan 2x coffee break

Online Training Termasuk :

  1. Materi hand-Out (soft copy)
  2. Sertifikat

 

Contact Us For More Information:

Contact:Dinar
Phone:0811-1111-7040

click to chat FEI Training