December 18, 2017

Banner Public Training
Banner Public Training
Testimoni
  • Materi Training sesuai dengan bidang pekerjaan, Reska Pragusta PT. IPMOMI

  • Sangat bermanfaat untuk di aplikasikan di perusahaan kami, Agus Rinrin PT. ASKRIDA

  • Penyelenggaraan dan kemampuan instruktur sudah baik semoga dapat dipertahankan, Damanhuri PT. Indonesia Power

Strategic Planning and Corporate Budgeting

Bandung|            2-3 Februari 2017                 | Rp 4.500.000,-
Bandung|            2-3 Maret  2017                     | Rp 4.500.000,-
Bandung|            4-5 April 2017                       | Rp 4.500.000,-
Bandung|            2-3 Mei 2017                         | Rp 4.500.000,-
Bandung|            4-5 Juli  2017                        | Rp 4.500.000,-
Bandung|            1-2 Agustus  2017                 | Rp 4.500.000,-
Bandung|            5-6 September  2017            | Rp 4.500.000,-
Bandung|            3-4 Oktober  2017                 | Rp 4.500.000,-
Bandung|            2-3 November  2017             | Rp 4.500.000,-
Bandung|            5-6 Desember  2017             | Rp 4.500.000,-
 

Deskripsi :

Lingkungan makro dan stakeholder perusahaan yang berubah sangat cepat dan seringkali di luar dugaan, terkadang membuat para eksekutif dan pengambil keputusan bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Keadaan seperti ini sangatlah berbahaya karena mungkin kompetitor sudah terlebih dahulu menyikapi perubahan itu dengan tepat. Perusahaan harus mampu secara proaktif memprediksi  dan mengantisipasi perubahan itu  dan melakukan reevaluasi konsep manajemen strateginya dan membuat keputusan strategis dengan cepat dan tepat.

Budget merupakan rencana terinci yang diekspresikan dengan ukuran kuantitatif yang mampu menjelaskan bagaimana suatu perusahaan akan mendapatkan dan menggunakan sumber-sumber yang ada untuk suatu periode tertentu. Definisi di atas menggambarkan betapa pentingnya peranan budgeting dalam kehidupan sebuah perusahaan. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan penjelasan terinci dan mendalam tentang konsep budgeting. Penyajian materi dilakukan dengan case method sehingga mudah dipahami oleh peserta yang hadir. Pelatihan ini sangat penting bagi para eksekutif  perusahaan yang sedang sibuk melakukan perencanaan jangka pendek dan jangka panjang.

Pelatihan ini akan difokuskan pada pembahasan konsep manajemen strategi, konsep Balanced Scorecards secara utuh, terintegrasi dan praktis dan mengintegrasikannya ke dalam system corporate budgeting. Pelatihan ini akan dilakukan dengan case method sehingga mudah dipahami dan dapat merangsang diskusi mendalam terhadap setiap topik yang dibahas.

Materi Training :

  1. Pendahuluan
    • Latar belakang dan sejarah perusahaan.
    • Visi dan misi perusahaan.
    • Tujuan perusahaan.
    • Arah Pengembangan perusahaan.
  2. Evaluasi Pelaksanaan Corporate Strategy,
    • Evaluasi aspek : Pemasaran, Organisasi dan SDM, Engineering, Keuangan, Aktiva dan Pasiva Perusahaan, Laba Perusahaan dan Tingkat Kesehatan Perusahaan.
    • Inventarisasi Permasalahan dan Upaya Pemecahannya.
  3. Analisis Posisi Perusahaan.
    • Analisis Lingkungan Usaha dengan teori struktur industri yang meliputi aspek: Pendatang baru, pembeli, produk substitusi dan aspek pemasok.
    • Analisis SWOT( Strength, Weakness, Opportunity dan Threat)
    • Analisis PESTLE (Political,Economic, Sociological, Technological, Legal and Environmental).
    • Analisis Daya saing perusahaan.
    • Analisis perubahan lanskap ekonomi dan bisnis.
    • Analisis trend persaingan bisnis.
  4. Strategi Perusahaan.
    • Formulasi Strategi yang meliputi : Strategi korporasi, Strategi bisnis, Strategi fungsi dan Alignment.
    • Dimensi-dimensi strategi.
  5. Skenario Implementasi Strategi.
    • Pengukuran dan umpan balik.
    • Implementasi konsep pengukuran kinerja dengan Balanced Scorecards.
    • Disain Strategy Map Perusahaan.
    • Disain KPI (Key Performance Indicators).
    • Peta jalan teknologi dan produk.
    • Perencanaan Sumber Daya Manusia dan Organisasi.
  6. Laporan Keuangan perusahaan.
    • Neraca
    • Laba –rugi.
    • Cashflow
  7. Teknik Pengukuran Kinerja Keuangan Perusahaan.
    • Analisis Rasio Keuangan perusahaan.
    • Commonsize method.
    • Analisis Du Pont
  8. Teknik Penyusunan Budget Perusahaan.
    • Teknik Penyusunan Proforma income statement.
    • Teknik Penyusunan Proforma Balance Sheet.
    • Teknik Penyusunan Cash Budget.
  9. Teknik Analisis Investasi
    • Time value of money.
    • Teknik Perhitungan Payback Period.
    • Teknik Perhitungan IRR (Internal Rate of Return).
    • Teknik Perhitungan NPV (Net Present Value).
  10. Proyeksi Kegiatan Usaha.
    • Sasaran Perusahaan.
    • Asumsi-asumsi.
    • Proyeksi Penjualan.
    • Rencana Investasi.
    • Proyeksi laba –rugi.
    • Proyeksi Neraca.
    • Proyeksi aliran kas (Cash Flow).
    • Proyeksi Rasio Keuangan.
    • Proyeksi kinerja keuangan perusahaan dengan analisis Du Pont.
  11. Diskusi dan Studi Kasus  Strategic Planning dan Corporate Budgeting di Perusahaan Manufaktur dan Perusahaan Jasa

Trainer :

Ir. Asep Saefulbachri, MBA.,MM.& Team

lulusan Sarjana Teknik dan Manajemen Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) yang memiliki pengalaman sebagai praktisi, akademisi dan konsultan manajemen Supply Chain, Project, strategi dan manajemen risiko serta sebagai public Trainer lebih dari 25 tahun. Dalam 10 tahun terakhir ia telah menjadi pembicara di lebih dari 500 forum Training nasional dan internasional. Ia telah menjadi trainer di banyak perusahaan di antaranya Telkom, Telkomsel, Pertamina, PLN, BP Migas, Chevron, Tjiwi Kimia, Unilever, Krakatau Steel, PT. Vale Indonesia, dll. Ia juga berpengalaman menjadi konsultan business plan di Telkom, Telekomunikasi Indonesia Internasional dll. Pendidikan MBA beliau tempuh dari Asian Institute of Management Manila serta Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB Telkom). Beliau juga mengikuti pendidikan singkat lainnya di Arizona State university USA, ATI-Edmonton, Canada, dan Siemens-Munich West Germany. Pengalaman profesional beliau lebih dari 25 tahun, antaranya di Direktorat Logistik PT Telkom (1981 – 1993), Manajer Pengembangan usaha PT Bangtelindo Bandung (1996 – 1997), Managing Director PT.FEI Training Provider and management Consulting) Bandung, Course Director Strategic Forum Expertise Sdn Bhd Kuala Lumpur, Malaysia (sejak 1995), Dosen tetap dibeberapa perguruan tinggi untuk program S1 Jurusan Teknologi Industri (sejak 1993) dan program pasca sarjana (S2) Teknik & Manajemen Industri (sejak 1992).

 Jadwal Training 2017 :

2-3 Februari 2017
2-3 Maret  2017
4-5 April 2017
2-3 Mei 2017
4-5 Juli  2017
1-2 Agustus  2017
5-6 September  2017
3-4 Oktober  2017
2-3 November  2017
5-6 Desember  2017

Durasi Training :   2 hari

Venue :  Bandung (Aston Braga, Ibis Styles, Kagum Hotel)

Investment :

  • Rp 4.500.000,-

Including :

  1. Materi hand-Out
  2. Softcopy materi (Flash disk)
  3. Sertifikat
  4. ATK (NoteBook dan Ballpoint)
  5. Tas kerja 3in1
  6. Foto Training
  7. Meeting room di hotel berbintang
  8. Lunch dan 2x coffee break
  9. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training

Related posts

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.