Generic selectors
    Exact matches only
    Search in title
    Search in content
    Search in posts
    Search in pages

Personality Development for Secretary

Personality Development for Secretary

Aston Hotel, Ibis Styles Hotel |  12-13 Oktober  2015       | Rp 4.000.000,-
Aston Hotel, Ibis Styles Hotel |  12-13 November  2015   | Rp 4.000.000,-
Aston Hotel, Ibis Styles Hotel |  10-11 Desember  2015     | Rp 4.000.000,-

 

Deskripsi :

Seorang sekretaris kantor yang efisien dan efektif membangun citra baik suatu organisasi dan merupakan aset penting bagi atasannya. Teknologi informasi membawa pergeseran paradigma pada pekerjaan kantor dan keterampilan yang dibutuhkan oleh sekretaris kantor. Para pengambil keputusan setiap hari menerima informasi dan data dalam jumlah yang melimpah sehingga mereka memerlukan seorang sekretaris yang terampil untuk dapat merampingkan alur informasi. Semakin banyak keterampilan yang dikuasai sekretaris, semakin banyak pula waktu yang dapat dihemat oleh atasannya dan organisasi secara keseluruhan akan menjadi lebih efektif dan profesional.

Selama lokakarya, para peserta akan meninjau dan membahas tugas-tugas dan keterampilan-keterampilan apa saja yang menjadi tanggung jawab mereka dan standar-standar seperti apa yang harus dicapai dalam melakukan berbagai tugas kantor.

Sasaran Training :

Program ini memberikan wawasan dan peningkatan pengetahuan kepada staf sesuai dengan penerapan kompetensi profesional di bidangnya dan pemahaman yang jelas tentang keterampilan, perilaku, dan sikap yang diharapkan dari staf.Setelah menyelesaikan program praktis ini, peserta akan dapat

  • memahami bagaimana perannya sebagai sekretaris mempunyai andil dalam keberhasilan organisasi,
  • membangun tim kerja yang efektif,
  • merencanakan dan mengoordinasikan alur kerja dan produktivitas,
  • berinteraksi dengan orang lain dengan cara-cara yang dapat memperkuat hubungan kerja yang positif,
  • menunjukkan kepedulian akan keunggulan,
  • mengelola emosi dan stres pribadi,
  • mengelola konflik, situasi sulit, dan orang dengan mudah, dan
  • memberikan presentasi kepada kelompok-kelompok kecil dengan efek yang maksimal.

 

Target Peserta :

Program ini cocok untuk semua sekretaris atau tenaga profesional di industri manapun yang memimpin bagian dukungan kesekretariatan, mengelola lingkungan kantor, atau bekerja sebagai asisten pribadi dalam suatu organisasi.

 

Outline :

  1. Keterampilan Manajemen Pribadi
  • Temukan tempat Anda di tim manajemen
  • Mengidentifikasi kompetensi utama Anda
  • Mencocokkan tujuan bisnis dengan dukungan administratif
  1. Mengembangkan Citra Profesional
  • Karakteristik seorang profesional
  • Meningkatkan kredibilitas Anda
  • Mengembangkan kepercayaan diri dan harga diri
  1. Keterampilan Komunikasi
  • Berkomunikasi secara efektif
  • Keterampilan Menyimak Aktif (Active Listening)
  • Memberi dan mendapatkan instruksi
  • Sikap Bijak dan diplomasi
  1. Keterampilan Antarpersonal
  • Hubungan kerja dan dinamika tim
  • Mengelola perilaku verbal dan non-verbal
  • Mengelola emosi Anda
  • Membangun rasa saling menghormati dan mempercayai dengan orang lain
  1. Bermitra dengan Atasan dan Tim Kantor Anda
  • Cara Menghadapi Atasan Anda dan Tim Lain
  • Ciptakan Keteraturan dalam Kegiatan Kerja Sehari-hari Atasan Anda
  • Menyelesaikan Masalah dengan Atasan Anda
  1. Menghadapi Orang yang Menyulitkan
  • Kenali, Kembangkan, dan Perbaiki Karakter-karakter Personal Tertentu
  • Pelajari Cara Mengatasi Keluhan, Kenegatifan, Penghambat Motivasi, dan/atau Konflik di Tempat Kerja dengan Sigap dan Profesional
  • Cara Menghadapi Berbagai Jenis Kepribadian
  1. Perencanaan dan Penjadwalan
  • Perencanaan dan Penetapan Tujuan
  • Langkah-langkah Kunci Pemecahan Masalah
  • Menetapkan Prioritas dan Tujuan
  • Dilema antara Urgensi dan Keutamaan
  1. Penyelesaian Konflik
  • Selesaikan Konflik secara Profesional
  • Mengatasi Stres
  • Menghadapi Orang yang Menyulitkan

 

Metode Training :

Selain memberikan landasan teoritis, Training ini akan memberikan peserta kesempatan untuk melatih kemampuan mereka dalam mengembangkan kompetensi mereka melalui latihan dan diskusi.

 

Trainer :

Carlina A. Patuwo

11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing. Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008, dan dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Klien yang pernah menggunakan jasa Lina adalah, Agung Podomoro Group, Alstom Grid, ASKES, Bank CIMB Niaga, Bank Maybank Syariah, Bank BNI, Chevron Pacific Indonesia, Cipta Busana Jaya, Express Transindo Utama (Express Taxi), Kapal Api Global, KPK, Kementerian Perhubungan, LPSE Kementerian Keuangan, Kompas Gramedia, Havas Worldwide Indonesia, Nike Indonesia, Pfizer Indonesia, Plasa Semanggi, Puri Mall, Rajawali Corpora, Travira Air, Samsung Electronics Indonesia, The Jakarta Post, United Tractors, dan banyak lagi.

JADWAL TRAINING 2015                                                                                                                                  

  • 12-13 Oktober  2015                                                                         
  • 12-13 November  2015                                                                     
  • 10-11 Desember  2015

Durasi Training :   2 hari

Venue :  Aston Hotel, Ibis Styles Hotel

Investment :

  • Rp 4.000.000,-

Including :

  1. Materi hand-Out
  2. Softcopy materi (Flash disk)
  3. Sertifikat
  4. ATK (NoteBook dan Ballpoint)
  5. Tas kerja 3in1
  6. Foto Training
  7. Meeting room di hotel berbintang
  8. Lunch dan 2x coffee break
  9. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training

 


Daftar Training